Rabu, 04 Mei 2011

Bisnis Peternakan Ikan Multifungsi



Bisnis Peternakan Ikan
ALFIM M
04 Mei 2011

PROFIL BISNIS
          Mendengar kata “Peternakan” mungkin akan terdengar ribet.Peternakan pastinya berhubungan dengan binatang tapi kalu dijabarkan akan luas sekali.Nah itulah kenapa saya memilih peternakan,mungkin itu dipikir tidak spesifik tapi salah besar.Saat kita berfikir kata yang kecil “Peternakan” akan menghasilkan suatu bisnis yang luar biasa besarnya.Sekaranbg kita pikir,”Siapa yang gag butuh makan???”.pasti jawabnya tidak ada.
Untuk pasar lokal memang saat ini dipandang sedang lesu,tapi sebenarnya itu salah.Kenapa dikatakan lesu???karena orang-orang itu Cuma berfikir untuk beternak,tidak berfikir bagaiman membuat sistem peternakan.Jadi menurut saya pasar masih terbuka lebar.
Seperti yang saya bilang di atas,ssebagai peternak yang kreatif janganlah semata beternak untuk menjual hasil ternak,kalau itu dilakukan pastinya kita akan kalah dengan keadaan dan waktu.Jadi bagaiman???itu kan pertanyaanya...
.

VISI DAN ORANG

Visi dari bisnis seperti ini tidak perlu muluk-muluk,”Bertahan dan kita akan menang”,itu aja.
Menurut saya dalam berbisnis pengalaman bukanlah hal yang utama,bukan juga pendidikan yang terpenting adalah pikirkan,hitung dan lakukan
Mengapa demikian???saat kita hanya berfikir pengalaman,waktu,pendidikan kita tidak akan dapat memulai semuanya,waktulah yang akan membentuk kita

KOMUNIKASI
Alat komunikasi tentusaja penting dalam urudan bisnis,Tidak perlu mewah yang teroenting bisa untuk komunikasi untuk memperlancar bisnis.
Selain itu kata juga tidak bisa lepas dari internet guna pemasaran,yang terpenting murah dan meriah.hehe
Alat Komunikasi
No
Alat Komunikasi
Anggaran
1
Hp
Rp 500.000
2
Internet
Rp 2.500/jam
TANAH DAN BANGUNAN

Mungkin ini hal yang paling mahal dalam bisnis ini,tapi jangan salah yang penting kita cerdas.Kita gunakan saja tanah yang kita punya untung bangunan bisa menyesuaikan lahan tentusaja biaya pun menyesuaikan.Di anggarkan Rp 5.000.000 untuk bangunan

PROSES BISNIS

Setelah semuanya terencana pastinya sekarang kita mulai Bisnis ini,tidak perlu berfikar macam-macam.
Sekarang kita mulai dengan bisnis ternak tradisional,itulah yang utama untuk menginjak tahap berikutnya.Setelah kita mampu bertahan dengan yang tradisional,mari kita lanjutkan ke tingkat berikutnya,..eeiithhh..!!! jangan berfikir mampu bertahan itu tidak rugi lho ya,...!!!hanya sebatas bisa memelihara ikan dan melihat pasar..
Yang ke dua mari bermain management...dari bisnis tradisional tadi kita buat bisnis yang modrn..kita buka pemancingan...eeeiitthhh..!!!!(lagi-lagi).
Pemancingan dengan dikelola profesional...bukannya dengan tempat duduk tapi kita bikin Pendopo supaya tidak kepanasan dan kehujanan..kita anggarkan Rp1.000.000 untuk satuannya..misal kita buat dua,jadinya Rp 2.000.000 .Nah di sini otak kita bermain..kita sewakan Pendopo ini tiap unitnya Rp 10.000,sekarang bayangkan 2 X 10.000 X jumlah orang yang sewa...Bukan infestasi yang sia-sia kan???
Dari satu Peternakan ikan kita biasa membuat 3 bisnis sekaligus..Bagaimana???

BERFIKIRLAH TIDAK NORMAL SAAT AKAN MEMULAI BISNIS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar